Aqiqoh Nurul Hayat - Download undangan Aqiqah
by

 

 

Download undangan aqiqah

Rasulullah SAW memberikan ajaran yaitu melaksanakan aqiqah. Jika dilihat dari sisi hukumnya, aqiqah dapat dibedakan menjadi dua yaitu berhukum sunnah dan wajib. Dalam tradisi umat Islam, kelahiran seorang anak biasanya dirayakan dengan acara aqiqahan. Acara aqiqah dilaksanakan dengan tujuan untuk mengungkapkan kebahagian dan memanjatkan syukur kepada Allah SWT. Upacara aqiqah dilakukan dengan cara seperti prosesi penyembelihan hewan ternak contohnya kambing, setelah itu dibagi-bagikan kepada keluarga dan tetangga. Pada pelaksanaan aqiqah, biasanya orang tua membuat kartu ucapan atau undangan yang bagus. Anda bisa dengan mudah download template undangan aqiqah yang sesuai dengan keinginan. Sebelum download contoh undangan aqiqah, berikut adalah hal yang berkaitan dengan isi undangan. Aqiqah nurul hayat

  1. 1.    Hal yang perlu diperhatikan dalam undangan aqiqah adalah :
    1. a.    Nama dan gelar orang yang akan diundang

Dalam membuat undangan anda harus memasukkan nama dan gelar dari orang yang dikenal agar undangan bisa sampai ke tempat orang tersebut.

  1. b.    Maksud undangan (tentunya tasyakuran walimatul aqiqah)

Dalam membuat undangan aqiqah anda juga harus mencantumkan maksud dari undangan yang telah dibuat agar orang yang telah diundang dapat mengerti tujuan dibuatnya undangan tersebut.

  1. c.    Nama Bayi yang di aqiqahi dan ada pemberitahuan terselubung jenis kelaminnya (putra atau putri kami).

Dalam membuat undangan anda harus memasukkan nama bayi beserts menyebutkan jenis kelamin bayi anda.

  1. d.    Hari tanggal jam serta lokasi undangan syukuran

Dalam membuat undangan anda juga harus mencantumkan hari, tanggal, jam serta lokasi yang akan diadakan acara aqiqah.

  1. Permohonan atas perkenan hadir dan doa restu

Dalam membuat undangan anda harus menuliskan permohonan dan juga doa restu.

  1. Nama orang tua anak (baik ayah dan ibu).

Dalam membuat undangan anda juga harus mencantumkan nama anda sebagai orang tua anak baik ayah maupun ibu.

Berikut Aqiqah nurul hayat menyediakan undangan Aqiqah word edit yang dapat di download disini.  Anda bisa dengan mudah mudah custom template Undangan Aqiqah yang sudah kami buatkan khusus untuk anda di atas. Template juga insyaAllah mudah untuk digunakan dan mudah di edit-edit, lalu menambahkan element, icon, logo, atau symbol yang sesuai keinginan anda. Download Gratis Contoh Undangan AQIQAH disini: