Aqiqoh Nurul Hayat - Sertifikasi ulang, MUI Jatim audit dapur Aqiqoh Nurul Hayat.
by

Sudah seminggu ini, MUI Jatim berkeliling mengadakan audit Aqiqoh Nurul Hayat. Tim Auditor yang terdiri dari Ibu Lilik Fatmawati S.Tp, Ibu Qurratu Aini, S.Si., dan Bp. Ainul Yaqin berkeliling ke dapur dan sentra hewan Aqiqah Nurul Hayat baik pusat ataupun cabang. Turut pula Direktur Usaha Nurul Hayat, Bp. Drs. Muhammad Azhar mendampingi tim MUI Jatim selama proses audit. Kegiatan Audit ini dilaksanakan dalam rangka sertifikasi ulang terhadap proses kesyar’ian dan kehalal-an produk aqiqoh berupa masakan atau makanan. Hal ini sangat perlu diadakan sebagai landasan untuk memberikan sertifikasi halal. Disamping itu, audit berfungsi mengontrol produk makanan yang beredar di masyarakat. Karena seperti banyak diketahui saat ini masih banyak beredar produk makanan yang tidak sesuai dengan ketentuan MUI. Padahal masyarakat Indonesia didominasi oleh umat muslim.

‘’Sertifikat halal yang diberikan itu berjangka waktu 2 tahun. Dan setiap pengajuan sertifikasi baik itu baru ataupun perpanjangan, MUI Jatim akan melakukan audit pada produsen,’’ ujar Bapak Ainul Yaqin.

Pada audit Aqiqoh Nurul Hayat, para auditor memeriksa semua prosesi aqiqoh dari awal hingga akhir. Auditor turut serta menyaksikan proses pemilahan dan penyembelihan hewan. Setelah itu meraka berkunjung di dapur, memeriksa bahan baku serta proses pengolahan daging ataupun potongan bagian hewan yang diqurbankan. Setiap bahan baku diperiksa, seperti bumbu masak, peralatan, dan lain sebagainya.

‘’Tadi kami juga melihat proses penyembelihan kambingnya. Yang menyembelih mudin-nya langsung, insyaAllah syar’i prosesnya,’’ tambahnya.

Hal ini sejalan dengan Aqiqoh Nurul Hayat selama ini. Demi menjaga amanah konsumen, Aqiqah Nurul Hayat menjalankan proses Aqiqah sesuai dengan ajaran Islam. Karena Aqiqah adalah sebuah ibadah.

Aqiqoh Nurul Hayat adalah sebuah perusahaan pelayanan jasa aqiqoh. Sebagai pelopor aqiqah siap saji Aqiqah Nurul Hayat telah berpengalaman dan telah dipercaya puluhan ribu pelanggan. Membantu ibadah Aqiqah ummat lebih dari 2500 kambing setiap bulannya. dan terdistribusi hingga 31 kota di seluruh Indonesia. Selain itu pilihan hewan, proses penyembelihan dan masak dijamin memenuhi syarat sahnya Aqiqah. Dan alhamdulillah telah tersertifikasi HALAL dari majelis Ulama Indonesia MUI. Tidak hanya itu, beraqiqoh di Nurul Hayat juga bernilai sedekah. Aqiqah Anda Insya Allah semakin berkah karena semua keuntungan penjualan digunakan untuk mendukung program dakwah dan sosial Nurul Hayat. Hanya disini Anda beraqiqah sekaligus bernilai sedekah.

Untuk info dan pemesanan silahkan hubungi Aqiqoh Nurul Hayat Perum IKIP Gununganyar B48 Surabaya (031) 8783344/77337773 atau kantor cabang Aqiqoh Nurul Hayat terdekat.